Home » » Yang Menentukan Banyak Sedikitnya Pembaca Sebuah Blog

Yang Menentukan Banyak Sedikitnya Pembaca Sebuah Blog


Menulis adalah kegiatan harian yang selalu dilakukan bagi seorang bloger. Karena inti utama dari sebuah blogger yang mengelola sebuah blog adalah menyajikan informasi dan pengetahuan, seperti blog GUS TEN ini. Tidak hanya itu, blog juga bisa dijadikan sebagai sarana ekspesi untuk menyampaikan ide dan buah pemikiran kita.

Bagi pra bloger tentunya sangat berharap blog yang di kelolanya menjadi sebuah blog yang sangat terkenal dan rame dikunjungi oleh para pemburu informasi. Namun, harapan sering tidak sejalan dengan kenyataan. Seperti blog saya ini. Pertama saya bangun sangat sepi pengunjung. Namun, dengan kesabaran dan hobi menulis saya pun tetap dengan semangat menulis dan menulis. Apapun yang ada di benak saya, maka saya akan jadikan sebuah tulisan dan tentunya bermanfaat bagi orang lain.

Banyak sedikitnya pembaca sebuah blog kita ditentukan oleh beberapa hal, diantaranya :

1. Konten

Ibaratnya sebuah toko atau warung, maka anda harus melengkapi warung ada dengan berbagai macam dagangan. Agar begitu ada pembeli yang datang ke warung atau toko anda tidak merasa kecewa karena apa yang mereka cari tidak ditemukan disana.

Sama halnya dengan sebuah blog. Menyajikan berbagai konten disana akan memberikan kesempatan kepada para pembaca untuk mencari dan mencari lagi info yang bermanfaat bagi mereka.

Tidak hanya itu, blog yang kaya akan konten akan meberikan kesan keprofesionalan blogger dan kesegaran blog yang dikelolanya. Jadi, bila anda baru mendirikan sebuag situs pribadi, maka perbanyak dan perkayakanlah situs anda dengan berbagai jenis tulisan. Maka, dengan sendirinya pengunjung akan datang ke blog anda.

2. Tampilan blog 

Ini juga harus anda perhitungkan. Pengunjung tentunya tidak akan betah apabila tampilan situs yang dikunjunginya kurang menarik. Misalnya latar yang terlalau gelap. Banyak pernak-pernik yang terbang kesana-kemari, iklan yang bertaburan dan menutupi laman. Plus tampilan blog yang tidak mobile frendly. Jadi tampilan juga bisa menjadi perhitungan anda untuk meningkatkan pengunjung yang akan mampir ke warung online anda.

3. Ulasan artikel yang lugas

Jelas inilah yang paling dicari oleh para pembaca. Sebuah penyedia informasi mestinya memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. Memberikan mereka membaca sebuah artikel yang terlalu bertele-tele dan tidak langsung menjurus ke topik akan membuat pengunjung bosan dan tidak nyaman dengan kondisi tersebut. Dipastikan mereka akan pikir-pikir untuk singgah ke blog anda. Cobalah untuk mengulas sebuauh artikel dengan lugas dan langsung ke topik. Jangan mementingkan jumlah karakter postingan saja. itu menurut saya sih brother. :)

4. Update artikel

Harus.. !!
Ini adalah keharusan sebuah bloger.Jangan sampai selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun blog anda dibiarkan miskin artikel. Jangan biarkan hanya tempampang tulisan yang sudah basi. Mulailah mengupdate artikel secara rutin. Mungkin sehari hanya dengan satu artikel. Ini akan memberikan suguhan yang baru kepada para pengunjung setia anda.

5. Tulisan yang unik.

Menjadi berbeda dari yang lainnya memang merupakan sebuah keharusan bagi sebuah blog. Jangan sampai anda ikut mengulas pada topik yang sama di sebuah postingan. Tentunya tulisan anda tidak akan terindeks di page one mesin pencari google. Cobalah dengan membuat tulisan yang sedikit berbeda namun tetap memuat sebuah kebenaran dan bukan kebohongan bagi pengunjung. Jangan !

KESIMPULAN :

Banyak sedikitnya pembaca yang akan datang ke blog kita semuanya tergantung dari usaha kita untuk selalu memberikan yang terbaru dan yang unik kepada para pembaca. Yang tentunya menyuguhkan apa yang mereka cari.

Demikian tulisan singkat ini semoga bermanfaat . Wasalam !


0 komentar:

Post a Comment