Home » » Minuman Segar Penghilang Haus dan Menyehatkan

Minuman Segar Penghilang Haus dan Menyehatkan


Wah... cuaca kali ini memang sangat panas. 

Bulan April hingga bulan Desember tahun 2015 lalu musim hujan sangat jarang sekali ada hujan. Demikian juga pada tahun ini. Saya rasa panasnya bumi masih sangat dahsyat, hingga membuat keringat bercucuran dan pastinya membuat haus dahaga ini kian membara.

Bila cuaca panas, minuman merupakan pilihan utama yang menjadi senjata pamungkas di dalam menghilangkan hausnya dahaga ini. Berbagai jenis minuman banyak beredar di warung, kios, dan swalayan. Berbagai rasa pun banyak di tawarkan. Namun, anda jangan hanya mencari minuman yang cuma menghilangkan rasa haus semata, namun kurang memperhatikan kandungan gizi dan kesehatan yang ditimbulkan bagi tubuh ini.

[ Berbagai jenis pilihan minuman segar dan menyehatkan ].

Bila anda ingin menghilangkan dahaga penting juga untuk meminum minuman yang aman bagi tubuh anda. Banyak jenis minuman segar yang memberikan kesehatan bagi tubuh anda yang bisa anda jadikan sebagai pilihan, diantaranya adalah sebagai berikut : 

(1)  Es Jeruk
Minuman yang satu ini adalah minuman yang paling favorit menemani makan kita. 
Bila anda makan di depot atau rumah makan, pilihan minuman yang satu ini pasti akan ada pada daftar menu makanan. Dan dipastikan banyak pengunjung yang memilih jenis minuman ini. Minuman es jeruk kaya akan vitamin. Jeruk banyak menganduk vitamin C yang mampu memberikan tingkat imunitas pada tubuh. Namun, membuat minuman ini harus dengan buah segar dan supaya manis jangan menambahkan dengan pemanis buatan. Itu akan mengurangi kandungan kesehatan pada minuman tersebut.

(2) Es Teh
Nah, minuman berikut ini juga masih bergandengan dengan minuman sebelumnya. Di rumah makan jenis minuman ini selalu menemani es jeruk. Bila tidak ada es jeruk, pasti pilihannya larinya ke es teh. Bahkan untuk pembeli dengan kantong pas-pasan seperti saya, setiap makan di warung, pasti memilih minuman yang satu ini. Es Teh. Kenapa? Ya karena selain bisa mengurangi rasa haus,harga es tes sangat murah. sehingga tidak membuat kantong dan dompet semakin haus. 

(3) Es juice
Es jus merupakan adonan lembut buah segar dengan campuran es. Ini akan memberikan kesan manis dari buah dan kesegaran dari es. Minuman ini sudah banyak dikenal oleh kalangan warga, walaupun mungkin harganya jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan es teh.

(4) Es Campur
sesuai dengan namanya, es campur adalah campuran antara potongan buah dan es. Buah-buahan yang di campurkan di dalam es tersebut tergantung dari kreasi penjualnya. Umumnya campuran buah dalam es buah tersebut terdiri dari buah semangka, melon, nangka, alpukat, cingcau, pepaya dan tentunya susu manis.

(5) Es Susu
Mungkin anda belum pernah meminum minuman yang satu ini. Saya sering sekali membuat minuman ini. Caranya cukup mudah. Anda tinggal membuat susu yang sudah di seduh kemudian dicampur dengan es batu. Atau anda bisa menggunakan susu kental manis kemudian di campur dengan es batu dan air. Rasanya sangat manis dan menyegarkan. Disamping itu bikin sehat pula.

Tapi ingat ya!!

Yang penting jangan sering-sering minum es dan lebih banyaklah minum air. Kalau sering minum es, kerongkongan bisa sakit dan menelan pun menjadi susah.

"Terkena radang"

Radang bisa menyebabkan sensasi sakit ketika menelan dan terutama sangat sakit ketika baru bangun di  pagi hari. Minum airpun rasanya sangat menyiksa..

Nah jika sudah mulai merasakan gejala tidak enak pada kerongkongan, sebaiknya jangan minum minuman dingin lagi, minuman hangat seperti jeruk dan teh anget bisa menjadi alternatif yang baik..

Salam sehat selalu..




0 komentar:

Post a Comment