Home » » Cara Mudah Atasi Gambar TV Gerimis

Cara Mudah Atasi Gambar TV Gerimis

gusten85.blogspot.com

Televisi sekarang ini menjadi sebuah alat kebutuhan pokok. Kebutuhan akan tayangan informasi dan hiburan. Seperti blog saya ini. Semoga bisa memberikan informasi dan hiburan.

Hampir disetiap rumah warga di negara ini memiliki pesawat tersebut.

Dengan pesawat televisi akan mempermudah tersiarnya berita dan iklan di seantero Indonesia yang tersebar dari sabang hingga merauke.

Waktu menonton penduduk di Indonesia lumayan lama. Kebanyakan hampir bisa menghabiskan waktunya 5 jam setiap harinya di depan tv.Waktu itu akan terus bertambah apalagi ketika libur.

Terlalu lama menonton Tv

Dengan waktu menonton telivisi sekian lama, tentunya akan membuat kerusakan televisi semakin cepat.
Kadang juga penerimaan sinyal dari stasiun tv sudah lemah. Mungkin itu disebabkan karena komponen di dalam tv sudah usang atau sudah lanjut usia.

Cuaca berpengaruh terhadap ganguan siaran televisi

Buruknya siaran yang diterima oleh peswat televisi anda, tidak selamanya karena kerusakan atau kelemahan anda. Bisa saja cuaca juga berpengaruh terhadap kuaitas tayangan televisi anda.
Mengalamai kondisi ini, sebaiknya ini yang anda lakukan terlebih dahulu, sebelum mengambil keputusan televisi anda akan di reparasi atau malah beli yang baru, sebaiknya anda melakukan hal berikut ini :

  • kondisi antena
  • cek keterhubungan boster dengan televisi
  • usia teevisi anda
Bila kondisi televisi anda baik kemudia antena yang dipasang pun masih dalam keadaan baru,berarti itu tidak berada pada kualitas pesawat anda.

Mengalami kondisi tersebut sebaiknya anda melakukan hal berikut ini :
  1. Pangsi televisi anda dengan bostet. Boster tersebut dipasang di bawah dan diatas. Pada bagian bawah bisa dipasangi dekat televisi dan bagian atas dipasang pada antena. Alat tersebut bisa anda peroleh pada toko-toko yang menjual alat elektronik.
  2. Tempatkan antena pada tempat yang agak tinggi dan di ruang yang terbuka. Bisa juga anda menaruh antena di loteng rumah agar awet. Namun, akan sedikit mengalami kesulitan mana kala antena tersebut rusak.
  3. Jangan menempatkan magnet di dekat televisi anda. Kenapa? anda mungkin masih ingat bagaimana sifat magnet? Magnet akan menarik benda-benda yang terbuat dari logam atau yang memiliki sifat dapat ditarik oleh magnet. Bila hal ini terjadi, maka kompnen pada televisi anda akan terganggu. Sehingga kualitas gambar akan sangat buruk.
Itulah usaha sderhana sedikit yang bisa saya bagikan,  semoga bermanfaat bagi kita semua.


0 komentar:

Post a Comment