Home » , » Wisata Pantai Terbaru di Bali yang Patut Dikunjungi

Wisata Pantai Terbaru di Bali yang Patut Dikunjungi

Berbicara tentang pulau Bali memang tidak bisa lepas dari yang namanya pariwisata, budaya, dan keindahan alamnya. 

Bali yang merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dengan delapan kabupaten dan satu kota madya menawarkan beragam pesona alam dan budaya yang tidak bisa dilupakan bagi siapa pun yang pernah singgah ke Pulau Dewata tersebut. 

Berwisata ke pulau Bali tidak akan lengkap tanpa mengunjungi pantai-pantai yang ada di pulau tersebut. Selama ini mungkin yang paling sering dikenal oleh para wisatawan adalah pantai kuta dan sanur. Padahal masih banyak wisata pantai yang mungkin belum anda ketahui. 

Berikut ini beberapa wisata pantai terbaru di pulau Bali yang patut anda kunjungi manakala berkunjung ke Bali. 

1. Pantai Pandawa

Wisata pantai yang satu ini sungguh sangat pantut anda kunjungi. Dengan keindahan pantai yang bertaburan pasir putih sangat memberikan kemeriahan manakala anda bermain di pantai. Disana juga anda bisa melihat dan ikut membantu petani rumput laut di dalam memanen hasil usaha mereka. 
Buat anda yang gemar dengan selancar air, pandai Pandawa merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dengan deburan ombak yang cukup mempesona akan memberikan anda pengalaman berselancar yang cukup berbeda.

Tidak hanya itu. Pemandangan di sekeliling pantai Pandawa yang dikelilingi oleh tebing kapur yang tinggi akan memberikan anda sebuah latar belakang untuk berselfie atau berfoto bersama. Anda juga bisa melihat keindahan pantai dari atas tebing.

Wah, sungguh pengalaman yang berbeda bukan? Silahkan datang ke Bali dan segera berkunjung kesana.

2. Blue Point Beach 


Blue Point Beach, mungkin pantai yang satu ini asing di telingan anda untuk jenis pantai yang ada di Bali. Pantai yang terletak di jalan Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Biasanya garis pantai itu terdapat hamparan pasir, berbeda dengan Blue Point Beach, disini hamparan pasir pantai sangat sedikit, yang ada adalah tebing dan karang bebatuan yang tajam.
Warna kebiruan pantai sangat menakjubkan.
Untuk mencapai pantau tersebut, anda harus sedikit melalui jalan yang cukup terjal. Anda harus menyusuru tebing yang sangat curam, yang berjarak sekitar 200 meter. Namun jangan khawatir, jalannya sudah sangat aman untuk dilalui. Ketika anda akan sampai disana, lelah anda akan dibayar oleh keindahan pantai.

Pantai blue point beach sebenarnya para warga setempat disebut pantai suluban. Sesuai dengan namanya, untuk mencapai poantai tersebut anda harus melewati terowongan, dalam istilah balinya disebut mesulub.

Namun, para wisatawan asing mengatakan blue point beach. Mungkin karena dekat dengan Hotel Blue Point
Bagi anda yang suka surfing, pantai ini adalah surga bagi para peselancar. Ombak yang cukup memanjakan anda untuk beraksi di pantai yang airnya berwarna biru.

Jika anda ingin berkunjung ke Pantai suluban dari arah Bandara Ngurah Rai, rute perjalanan berkisar hanya 25 kilometer dengan jarak tempuh waktu sekira 30 menit. Lokasi Pantai Suluban atau Blue Point Beach sendiri, berada setelah pantai padang-padang di wilayah Desa Pecatu.

Panorama keindahan Pantai Suluban sendiri akan lebih terasa pada sore hari, hal itu disebabkan sunset dengan pantulan warna merah kekuningan dari air laut yang jernih nan eksotis bisa kita saksikan secara langsung.







3 komentar:

  1. Mantap ulasannya... blognya juga ok kok... semangat terus mas bro Gus Ten

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Irman fsp trimakasih atas kunjungannya. Ya mas, saya bloger pemula. Mampir terus ya mas. Wasalam

      Delete
  2. Mas Irman fsp trimakasih atas kunjungannya. Ya mas, saya bloger pemula. Mampir terus ya mas. Wasalam

    ReplyDelete