Home » » Tingkah Polah Kelucuan Burung Gereja di Sore Hari

Tingkah Polah Kelucuan Burung Gereja di Sore Hari

Hampir sama dengan manusia, beberapa binatang pun selalu mengakhiri aktifitasnya.

Burung gereja yang sering hingar bingar di lingkungan perkampungan saya juga menghentikan kegiatannya menjelang petang. Yang paling lucu yang saya amati ketika burung-burung itu akan mencari tempat tinggalnya. 

Mereka selalu ingat dimana mereka tidur bersama secara berkelompok dan akan kembali lagi bersama disana. 

Bila dalam semalam mereka sudah pernah disana,maka dipastikan besok sorenya mereka akan kembali lagi, bahkan bisa mencapai dalam jumlah yang besar.

Ketika mereka akan tidur, tampak mereka saling berebut satu sama lain. Kadang burung yang ukuran kecil sering kalah, namun ketika malam tiba mereka akan tidur bersama secara berkelompok.

Saat akan hinggap di pohon tempat mereka bermalam, mereka serempak akan bernyanyi dengan riuh. Sungguh musik yang alami sekali yang setiap hari bisa saya dengar. 

Bahkan ketika hujan tiba, mereka tetap bertahan di tempat tinggal yang sama. 

Ketika sudah reda mereka pun membersihkan bulu dari basahnya hujan. 

Tingkah polah lucu tersaji lagi manakala mereka mengibas-ibaskan bulu mereka. 
Sungguh lucu sekali pemandangan tersebut.

Jadi, hingga kini setiap sore saya selalu menyaksikan tingkah burung gereja di sore hari. 
Nyanyian alam yang taka akan saya lupakan.



0 komentar:

Post a Comment