Home » » Damainya Hidup di Desa yang Masih Asri

Damainya Hidup di Desa yang Masih Asri

suasana sebuah desa di Bali

Kenyamanan dan kenangan adalah dambaan bagi semua orang. Memang ketenangan itu semua berawal dari pikiran kita. Namuun faktor dari luar seperti lingkungan juga kut berperan di dalam memberikan rasa ketenangan pada diri kita.

Desa !

Mungkin ada sebagian dari kita yang sangat akrab sekali dengan tempat ini. 
Desa memang tidak sama dengan di kota. Suasana desa masih sangat ramah dengan lingkungan yang asri. Dimana pepohonan masih tetap tumbuh dengan bebasnya di alam ini. Demikian pula dengan kicauan burung-burung masih leluasa melantunkan nyayian mereka. Inilah yang mungkin tidak di dapatkan di kota.

Lingkungan desa memang sangat akrab yang namanya kebun dan sawah. Tempat ini adalah mata pencaharian utama sebagian penduduk desa. Mungkinkah karena latar belakang pendidikan yang sangat kurang sehingga mereka hanya bisa mengerjakan pekerjaan itu? Namun, bagi saya mereka semua adalah pekerja keras.

Tinggal di desa mudah cara bahan makanan dan gratis

Berbeda dengan di kota. Di desa anda bisa mencari makanana dengan sangat mudah dan murah. Apalagi ketika musim panen di sawah, penduduk desa dengan iklas kadang membagikan hasil panennya kepada warga yang lewat di sawah.

Sangat akrab dan tidak ada usur kepentingan. Jiwa sosial yang tinggi dan saling berbagi.

Kadang kalau kita meminta hanya sekedar daun singkong, bisa kita peroleh dengan mudah. Itulah hidup di desa. Selau memberikan kebahagian tersendiri.

Udara Masih Bersih dan Segar

Jelas sekali. Dengan kondisi lingkungan yang masih bersih. Pastinya udara yang dihasilkan pun akan bersih pula. Tinggal di desa memang memberikan suasana yang segar. Tidak seperti di kota yang penuh dengan gemuruh kendaraan dan bau asap.
Apa lagi susana di pagi hari dan sore hari. Sungguh indah melihat mega yang sangat memukau.



0 komentar:

Post a Comment